Minggu, 08 Januari 2012

Isatphone Pro Untuk Pembicaraan Rahasia

Sumber foto dari sini. 













Deal bisnis sensitif lebih enak dibicarakan pakai Isatphone Pro satphone, pekerjaan bersifat rahasia juga lebih baik dipaparkan detailnya dengan kolega jauh diujung sana memakai satphone inmarsat ini. Tidak heran banyak profesi yang mengerjakan tugas sensitif kerap memakai hape satelite. Itu bukan artinya posisi  mereka berada ditengah hutan, justru ditengah kota besar dan duduk santai dikantor super mewahnya asik memakai alat ini. 
Pembicaraan memakai Isatphone Pro kepada Isatphone Pro mustahil disadap karena secara teknis dia beda dengan koneksi teresterial (telpon kabel) dan koneksi wireless (GSM atau CDMA). Lebih dari itu, semua tahu jika operator dan server inmarsat tidak dinegara ini, jadi makin sulit "diutak atik" pihak iseng. 

Takut disadap ??
Pakai isatphone pro dua buah, satu buat anda dan satu lagi buat lawan bicara anda. Hidup bisa lebih tenang dan tidak takut pembicaraan merembes ketelinga pihak ke 3.





























Sumber foto dari sini.


Tag:
isatphone_pro, voucherr_inmarsat, motocross, offroader, jip, 4x4, flight, ultralight_flight, terbang_layang, uniden, rakom, radio_komunikasi, inmarsat, telpon_satelite anti_sadap, hiking, treking, wisata, jelajah, rimba, gunung, hutan, laut, diving, selam, militer, operasi, sewa_satphone, boat, memancing, fishing, memancing_lombok, NTT, papua_fishing, raja_ampat, sewa_kapal, kapal_memancing, THURAYA, IRIDIUM, BGAN, OCEANA, camping, sepeda, kemping, gunung, hutan, laut, backpack,


..

8 komentar:

  1. This Bridge Navigation Watch Alarm System (BNWAS) in simple terms is a timer alarm system that forces watch officers to reset this system in periodic time intervals to insure that they are fully alerted (not sleeping, playing solitaire with bridge computer,etc).

    BalasHapus
  2. Bisa aja disadap. Malah lebih mudah dibanding GSM

    http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/285468-telepon-satelit-kini-mudah-disadap

    http://www.nbcnews.com/technology/some-satellite-phones-vulnerable-eavesdropping-researchers-23083

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh baru saja berhasil ya setelah 20 tahun telp ini mendominasi tanpa bisa disadap :-)) , nanti produsen maju selangkah lagi untuk membuat anti sadapnya kok. Anda juga harus paham bahwa menyadap koneksi non teresterial sangat beda jauh peralatannya, lalu anda hrs paham satu set pengetahuan dasar ttg teknologi digital wireless, teknologi satelit dstnya, jika gak dipahami semuanya akan percaya semuanya mudah disadap.

      Alat sadap GSM misal saja, alat sadapnya hanya dikeluarkan oleh bbrp perusahaan dan tdk akan dijual kepada perorangan karena industri GSM bisa menuntut balik kepada sipembobol, pelangan bisa juga menuntut balik. Jadi alat itu hanya dijual kepada aparat yg diakui ditiap negara. Lantas untuk alat nyadap satelit siapa yg menjual jika baru saja satu perusahaan mengklaim bisa menyadap itu? Dan sekali lagi berlaku peraturan internasional dan lokal tiap negara soal hal ini. Intinya tidak semua org bisa membeli itu selain harganya mahal juga terlarang.
      Terakhir. Perusahaan spt INMARSAT berhak menolak pemerintah manapun meminta data suara atau sms dari obyek yg dikatakan sebg gembong narkoba misal. Tidak ada pemerintah negara asing berhak memaksa inmarsat membuka catatan severnya, bahkan pemerintah Inggris juga harus mematuhi syarat UU agak itu bisa dibuka. Karena itu dikatakan selain susah disadap maka diapun sukar memaksa inmarsat sukarela menyerahkan data transkrip usernya krn mereka takut dituntut balik. Mungkin harus ada permintaan resmi G to G (antar pemerintah atau interpol, baru bisa diserahkan inmarsat dibawah kewajiban hukum Inggris.

      Hapus
    2. justru alatnya itu bukan alat jadi yang dijual dipasaran tapi dirakit sendiri. hanya diperlukan antena dan komputer dan tentunya perangkat lunak untuk untuk dekripsi sebuah encryption sekelas gsm. karena spot beam dari satellite geostationary itu biasanya luasnya ratusan kilometer untuk menyadap tidak harus berdekatan (yang telepon dijakarta disadap dari bogor bisa saja) jadi kalo "Isatphone Pro kepada Isatphone Pro mustahil disadap" itu tidak benar.

      coba baca analisisnya di http://www.ieee-security.org/TC/SP2012/papers/4681a128.pdf

      atau coba search google dengan keyword "sat phone security"

      oleh karena itu service provider di luar tidak pernah bilang telepon satelit itu untuk keamanan privacynya tapi hanyak untuk emergency preparedness dan jangkauannya yang luas

      Hapus
  3. Hahaha its goooood to be true.
    Saya bukan expert disini, tapi 27 tahun pekerjaan saya mendekatkan saya kekomunikasi satelit sebagai user sejak era analog ke digital ini, khususnya soal transmisi satelit utk broadcasting, jujur itu sulit dibayangkan: alatnya dirakit sendiri? Transmisi digital baik teresterial atau satelite punya karakteristik rumit dan ekslusif. Sori ya bukan meremehkan anda, tapi sebagai pekerja pro disini saya sulit percaya itu (Link itu sdh saya baca). Jika ada yg niyat membobol frekw itu maka dia harus mencari dinomer spesifik dari sekian ratus juta nomer ter-transmitkan kesatelit yg bergentayangan dilangit. Seberapa sih keuntungan menyadap ini?
    Mari analogi pay TV spt misal indovision. Dia kadang bisa nongol siarannya dan kadang hilang (di-scramble dengan pengacak digital). Ini adalah contoh: jika menyadap hanya 5 menit saja terdengar isi pembicaraan padahal sesungguhnya ada durasi 2 jam talktime, apakah itu dianggap berhasil? Sisanya dari 2 jam itu hanya suara hawer hawer saja alias gak bisa dipahami.
    Peralatan komunikasi militer modern saja non satelit yg sudah masuk dalam transmisi digital pun bisa lompat lompat frekwensinya selama sekian detik durasi, plus dirangkap dengan kode enkrispi. Jika kode enkrispinya bisa dipecahkan, lantas bagaimana mengejar frekw yg melompat terus pindah pindah? Aparat kita pakai teknologi ini, bahkan Polda Metro juga sudah mengadopsi sisitem sederhana dari teknologi "main lelumpatan" ini agar pembicaraan HT mereka tidak bisa dilacak.
    Saya mencari data dikomunitas underground soal perakitan alat sadap satelit yang anda katakan ini, saya tidak bisa menemukan. Hacker pasti akan membahas ini jika mmg sdh dinyatakan terbukti berhasil. Lain soal kalo cuma ditataran teori saja dan hanya sebagai bahan presentasi diruang simposium. Teori tanpa praktek langsung menunjukan 10 nomer acak dan sukses disadap dengan durasi full, maka akan dibahas juga oleh hacker link dimana mana. Atau, siapa tahu anda bisa kasih link lain?
    Saya tunggu. Thanks

    BalasHapus
  4. Ohya koreksi, satphone dipakai hampir disemua operasi militer diratusan negara. Satphone dijual dng janji :secured: dan selama 20 tahun mmg "piala safe" itu tetap berkibar. Pasukan khusus banyak negara pakai ini juga. Intelijens banyak negara maju juga pakai ini. Indonesia juga pakai, tapi gak usah disebutkan siapa yg pakai.
    Pertanyaannya simple menyangkut kalimat anda "satphone tidak pernah dijual sebagai secured, hanya untuk emergency", lantas kenapa selama 20 tahun ratusan institusi militer dan intelijens memakai itu?

    BalasHapus
  5. institusi militer tau sat phone tidak aman oleh karena itu mereka menambah alat lagi yang dipasang di pesawat teleponnya supaya lebih aman dan membuat gateway sendiri (gateway military iridium terletak di wahiawa, hawaii)

    "As a result, sensitive organisations deploy extra layers of cipher software in their satellite phones. Experts have long suspected that government eavesdropping agencies and other clandestine attackers are able to monitor satellite phone networks on a large scale, so using additional encryption software is quite common, but not standard.

    "Many government agencies, including the military, make many of their communications through their own technology," said Bjoern Rupp, chief executive of GSMK Crytophone, an encryption software firm."

    dikutip dari http://www.telegraph.co.uk/technology/news/9058529/Satellite-phone-encryption-cracked.html

    oh iya dari link di atas coba baca judulnya

    "Security researchers have warned that the satellite phones relied on by businesses, charities and government agencies in trouble spots and emergencies worldwide ""((can be easily intercepted and deciphered))"". "

    mudah disadap

    "German academics said they had cracked two encryption systems used to protect satellite phone signals and that anyone with cheap computer equipment and radio could eavesdrop on calls over an entire continent. Hundreds of thousands of satellite phone users are thought to be affected."

    hanya menggunakan perangkat komputer yang tidak begitu mahal

    mengenai "Satphone dijual dng janji :secured" itu siapa yang bilang begitu, bisa ditunjukan buktinya atau linknya?

    militer pakai itu dengan alasan jika terjadi perang jalur komunikasi yang biasa(pstn, cdma dan gsm) tidak akan bisa diandalkan tetapi jalur satellite masih bisa bukan karena keamannya.

    BalasHapus
  6. http://en.wikipedia.org/wiki/Satellite_phone#Security_concerns

    >>>Thus satellite phones are not recommended for high-security applications<<<

    BalasHapus

Tag:

Jual Telpon Satelit, Jual Satphone, HT, Rig, Radio All Band, Marine Radio, Jual Handy Talky, Radar Laut, Komunkasi Kapal, Marine, Kelautan, Laut, Diving, Wisata Bahari, Peralatan Kapal, Rakom, Radio Komunikasi, rakom cina, ICOM, Weierwei, ALINCO, YAESU, Kenwood, BNWAS, Kapal Ikan, Kapal Tanker, Armada Kapal Laut, Kapal Boat, Kapal Wisata, Kapal Ferry, Inmarsat, Iridium, Oceana Inmarsat, BGAN, parabola satelit, komunikasi satelit, radio memancing, fishing boat, kapal memancing, kapal rental, boat rental, safety laut, armada boat, turnamen memancing, teluk jakarta, diving trip, pulau, papua diving, indonesia diving, raja ampat dive, NTT dive, bali diving, planet diving, isatphone_pro, voucherr_inmarsat, motocross, offroader, jip, 4x4, flight, ultralight_flight, terbang_layang, uniden, rakom, radio_komunikasi, inmarsat, telpon_satelite anti_sadap, hiking, treking, wisata, jelajah, rimba, gunung, hutan, laut, diving, selam, militer, operasi, sewa_satphone, boat, memancing, fishing, memancing_lombok, NTT, papua_fishing, raja_ampat, sewa_kapal, kapal_memancing, THURAYA, IRIDIUM, BGAN, OCEANA, camping, sepeda, kemping, gunung, hutan, laut, backpack,